Optimalkan Bisnis Properti Pakai TC-Pro
Optimalkan Bisnis Properti Pakai TC-Pro

Bisnis properti merupakan sektor bisnis yang potensial untuk dilakukan baik dengan modal maupun tanpa modal. Dalam menjalankan bisnis property, Anda tidak perlu memiliki aset pribadi jikalau memang belum memiliki modal yang cukup.

Anda bisa memulai menjalankan bisnis properti dengan cara membantu orang lain dalam memasarkan aset properti mereka miliki. Jika Anda memiliki cukup modal, Anda bisa memulai bisnis properti dengan cara membeli aset properti yang memiliki prospek menguntungkan, kemudian menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi.

Karena harga properti cenderung naik, maka Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar dari bisnis properti. Berikut adalah beberapa keuntungan dari bisnis properti :

Penghasilan Rutin Sepanjang Tahun

Bisnis properti tidak hanya menjanjikan keuntungan yang besar dalam satu kali transaksi, melainkan juga dapat memberikan penghasilan rutin sepanjang tahun untuk Anda yang menjalankan bisnis properti dengan sistem sewa. Anda bisa menyewakan rumah untuk dijadikan kontrakan, ruko/gedung untuk kantor, apartemen, maupun lahan kosong untuk dijadikan tempat parkir kendaraan.

Sistem sewa-menyewa properti ini akan memberikan Anda penghasilan rutin yang bisa Anda dapatkan sepanjang tahun.

Keuntungan Berlipat

Salah satu potensi bisnis properti yaitu memberikan keuntungan berlipat dari setiap transaksi yang dilakukan. Harga dari properti pun cenderung naik setiap tahun terlebih jika properti tersebut berada di lokasi yang strategis, kondisi bangunan yang baik dan terawat, bebas dari banjir, serta mudah diakses dari manapun dengan kendaraan apapun.

Jika memiliki cukup modal, Anda bisa membeli properti dengan harga murah untuk kemudian Anda renovasi lalu disaat harga sedang naik, Anda bisa menjual kembali properti tersebut dengan harga 2-3 kali lipat dari harga beli, dengan begitu Anda akan mendapatkan keuntungan berlipat dalam setiap transaksi.

Selain menguntungkan, bisnis properti juga bersifat jangka panjang. Maka tidak heran kalau bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang paling diminati karena sangat menjanjikan. Terlebih jika dimanfaatkan untuk investasi, berinvestasi pada bisnis properti cenderung lebih menguntungkan dibandingkan dengan produk investasi lainnya.

Modal utama dalam menjalankan bisnis properti yaitu relasi dan kemampuan networking yang luas. Anda bisa memulai dari lingkungan sekitar seperti tetangga, teman, maupun rekan kerja anda. Selain itu Anda juga bisa memulai menjalin relasi dengan pihak developer yang ada disekitar lingkungan tempat tinggal Anda, sebab hal tersebut akan sangat bermanfaat untuk Anda yang ingin memulai berbisnis properti dengan modal yang minim atau bahkan tanpa modal.

Karena potensinya yang begitu menjanjikan, tidak ada salahnya jika Anda ingin memulai menjalankan bisnis properti. Berikut adalah beberapa ide bisnis properti yang bisa Anda jalankan :

Jual-beli tanah

Bisnis jual-beli tanah merupakan salah satu bisnis properti yang memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan yang besar untuk Anda. Hal tersebut dikarenakan jumlah lahan/tanah yang ada semakin terbatas, sehingga mempengaruhi nilai jual dari tanah tersebut, terlebih jika tanah tersebut berada di lokasi yang strategi, maka otomatis harga jual pun akan semakin tinggi.

Menjadi Agen Properti

Jika Anda berencana untuk memulai bisnis properti namun belum memiliki cukup modal untuk membeli aset properti sendiri, Anda bisa memulai bisnis properti dengan menjadi agen properti. Yang harus Anda lakukan yaitu memasarkan produk properti dengan posisi sebagai penghubung, makelar, maupun broker dari sebuah properti yang ingin Anda pasarkan seperti rumah, apartemen, bangunan, maupun tanah.

Dengan menjadi agen properti, Anda tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli properti sendiri. Namun untuk dapat menjadi agen properti, anda harus memiliki kemampuan memasarkan produk yang baik serta memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dan menjalin relasi dengan calon pembeli.

Menjadi Developer

Jika Anda memiliki cukup modal, Anda bisa memulai menjalankan bisnis properti dengan menjadi developer atau pengembang properti. Yang harus Anda perhatikan yaitu pastikan Anda memiliki cukup modal untuk pembangunan properti baik dalam skala kecil maupun skala besar.

Selain itu juga Anda harus bekerjasama dengan pihak pemerintah setempat terkait dengan proyek pembangunan properti yang akan Anda jalankan. Hal penting lainnya yang perlu diperhatikan yaitu pastikan kalau lahan yang akan dibangun tersebut tidak bermasalah atau tidak ada sengketa dengan pihak lokal seperti penduduk sekitar.

Jika segalanya sudah Anda siapkan dengan matang, Anda bisa langsung memulai proses pembangunan. Sambil menunggu pembangunan selesai dilakukan, Anda bisa membuat perjanjian tertulis dengan berbagai pihak yang terkait dengan proyek Anda seperti pemerintah maupun broker/agen properti. Hal ini berkaitan dengan pembagian hasil dari penjualan properti tersebut.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan memulai menjalankan bisnis properti. Ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan yaitu kondisi saat ini dimana pandemi belum usai serta aktivitas ekonomi masih belum stabil serta aktivitas masyarakat yang juga masih dibatasi, sehingga akan cukup sulit untuk memasarkan properti secara langsung (offline).

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda masih dapat menjalankan bisnis properti secara online hanya dengan bermodal pulsa, kuota internet, media sosial dan tentunya foto produk properti yang akan Anda pasarkan.

Selain itu, Anda juga bisa memulai memasarkan produk properti melalui website. Cukup dengan menginvestasikan sejumlah uang untuk membuat sebuah website. Dengan begitu Anda sudah dapat memasarkan produk properti secara online tanpa harus bertatap muka.

Optimalkan Bisnis Properti Pakai TC-Pro

Kabar gembira untuk Anda yang akan memulai menjalankan bisnis properti secara online namun tidak memiliki cukup modal untuk membuat website, Anda bisa memanfaatkan Aplikasi TC-Pro dari TNC Digital Media.

Aplikasi TC-Pro merupakan aplikasi CRM berbasis web yang dibuat khusus untuk memasarkan produk properti. Aplikasi TC-Pro dibuat untuk memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis properti dimana Anda dapat mengelola dan mengamankan seluruh data kontak client Anda, mengelola produk properti, mengelola keuangan dan tentunya dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi.

Aplikasi TC-pro dilengkapi dengan beragam fitur yang terkait dengan segala aktivitas bisnis anda dan tentunya sangat bermanfaat serta mudah untuk digunakan.

Dengan sistem berlangganan, Anda sudah bisa menggunakan Aplikasi TC-Pro sekaligus Anda juga akan mendapatkan website untuk memasarkan produk properti yang Anda tawarkan.

Tidak hanya menawarkan sistem berlangganan, Aplikasi TC-Pro juga menawarkan sistem jual putus, sehingga anda bisa memiliki Aplikasi TC-Pro sekaligus website untuk mengoptimalkan bisnis properti Anda secara personal tanpa harus berlangganan.

Apabila Anda tertarik untuk menggunakan Aplikasi TC-Pro, Anda bisa mencoba demonya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan maupun langsung membeli Aplikasi TC-Pro.

Untuk informasi lebih detail mengenai tata cara berlangganan serta demo Aplikasi TC-Pro, silahkan hubungi kami di nomor 0811-999-8944.

Sebagai gambaran, berikut kami lampirkan video tutorial penggunaan Aplikasi TC-Pro yang sudah kami terbitkan di channel YouTube TNC Digital Media :


Semoga dengan adanya Aplikasi TC-Pro, Anda dapat mengoptimalkan bisnis properti yang sedang Anda jalankan saat ini.

Salam Sukses,

TNC Digital Media, Your Best Technology Solution Partner.


19/01/2021 | 107 | 0