HRISPro, Solusi Pengelolaan Karyawan Anti Ribet Dan Hemat Waktu
HRISPro, Solusi Pengelolaan Karyawan Anti Ribet Dan Hemat Waktu

Memiliki sebuah perusahaan tentu merupakan salah satu impian dari setiap pengusaha. Dan memiliki banyak karyawan juga pastinya sudah menjadi bagian dari impian setiap pengusaha yang berhasil mengembangkan bisnisnya hingga mampu mendirikan sebuah perusahaan yang nantinya akan mempekerjakan banyak karyawan.

Dengan memiliki banyak karyawan, setiap pengusaha dituntut untuk mampu mengelola seluruh karyawannya dengan baik sesuai dengan peraturan maupun standar operasional yang sudah ditentukan. Oleh sebab itu, disaat kita sudah mampu mendirikan sebuah perusahaan, disaat itu juga kita sudah harus memiliki sistem yang nantinya akan kita pakai sebagai alat bantu dalam mengelola perusahaan.

Ada beberapa kategori sistem yang dapat digunakan untuk mengelola perusahaan berdasarkan komponen yang ada di perusahaan.

Kalau anda ingin mengontrol kinerja tim sales dalam memasarkan produk kepada calon pelanggan maupun memantau proses pemasaran produk secara keseluruhan, sistem yang paling tepat untuk digunakan yaitu CRM yang merupakan singkatan dari Customer Relationship Management.

Kalau anda ingin mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi, maupun aktifitas distribusi di perusahaan, sistem yang cocok untuk digunakan yaitu sistem ERP yang merupakan singkatan dari Enterprise Resource Planning yang artinya perencanaan sumberdaya perusahaan. Sistem ini cocok digunakan di perusahaan manufaktur.

Kalau anda ingin menjalankan bisnis di sektor logistik dan telah memiliki banyak armada namun belum memiliki sistem yang tepat untuk memonitoring armada pengiriman yang anda miliki, anda bisa mencoba sistem monitoring armada pengiriman yang kami beri nama TREX.

Kalau anda ingin mengontrol kinerja seluruh karyawan yang ada di perusahaan maupun mengelola segala aspek yang berkaitan dengan kepegawaian, sistem yang paling tepat untuk digunakan yaitu HRISPro yang nantinya akan dikelola oleh tim HR/HRD di setiap perusahaan.

HRISPro adalah sebuah sistem pengelolaan sumberdaya manusia (karyawan) yang ada dalam sebuah perusahaan yang dibuat oleh PT. TNC Digital Media.

Adapun tujuan dibuatnya HRISPro yaitu untuk memudahkan setiap perusahaan dalam mengelola seluruh data yang berkaitan dengan aspek kepegawaian di dalam perusahaan yang mana seluruh pekerjaan dilakukan oleh tim maupun divisi HR/HRD yang ada di perusahaan tersebut.

Dengan adanya HRISPro, diharapkan setiap perusahaan memiliki sistem yang mampu meringankan pekerjaan sekaligus mampu mengelola data kepegawaian sebuah perusahaan dengan baik, efektif dan tentunya aman sekaligus mudah digunakan.

HRISPro dirancang sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada pada sebuah perusahaan pada umumnya seperti pengelolaan data informasi perusahaan dan sudah support multi perusahaan, profil dan penempatan karyawan, support multi alamat perusahaan dan karyawan, manajemen kontrak kerja dan kontrak perusahaan, data absensi dan rules pegawai, data lembur/shift pegawai, sistem pembayaran berserta laporan penggajian, pengelolaan jaminan pegawai (jamsostek, BPJS, dll), pengelolaan jadwal kerja, pengelolaan hari libur/cuti pegawai, pengelolaan pajak, dll.

HRISPro memiliki beberapa fitur yang dibuat menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dalam mengelola segala aspek didalamnya. Adapun fitur-fitur yang tersedia antara lain seperti :

Administrator

Master

Perusahaan

Karyawan

Absensi

Lembur

Cuti

Penggajian

Alamat

Berikut adalah penjelasan dari masing-masing fitur yang ada dalam HRISPro yang akan membantu anda dalam mengelola seluruh karyawan yang ada di perusahaan anda.

Administrator

Pada bagian administrator, tim HR/HRD perusahaan dapat melihat daftar pengguna (user) yang sudah terdaftar dan mendapatkan akses kedalam sistem HRISPro. Selain itu, tim HR/HRD dapat mengelola data konfigurasi pada sistem HRISPro.

Master

Pada fitur master, tim HR/HRD perusahaan dapat mengelola/memasukkan data master terkait dengan kepegawaian, seperti data lembaga pendidikan, gelar pendidikan, grup/kelompok keahlian, keahlian, propinsi, kota, dokumen kontrak/surat keputusan, serta pengelolaan hari libur yang akan diterapkan di perusahaan maupun hari libur nasional, dll. Dengan fitur ini nantinya tim HR/HRD nantinya akan dimudahkan saat proses memasukkan data master seluruh karyawan ke dalam sistem HRISPro.

Perusahaan

Fitur ini dapat membantu setiap tim HR/HRD yang ada di setiap perusahaan dalam mengelola seluruh data yang terkait dengan perusahaan seperti data perusahaan induk maupun anak perusahaan, daftar departemen dalam perusahaan, level jabatan di perusahaan, jabatan karyawan, serta data beban gaji yang ditanggung perusahaan. Seluruh data tersebut dapat dikelola dalam satu sistem yang ada pada HRISPro.

Karyawan

Fitur ini dapat membantu setiap tim HR/HRD yang ada di setiap perusahaan dalam mengelola data dari seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan seperti data profil karyawan, dokumen penempatan karyawan, data promosi, mutasi dan demosi karyawan, data riwayat karir setiap karyawan, hingga pengaturan perubahan pajak dari masing-masing karyawan.

Absensi

Fitur ini dapat membantu setiap tim HR/HRD yang ada di setiap perusahaan dalam mengelola data yang berkaitan dengan kehadiran/absensi seluruh karyawan. Di bagian ini nantinya tim HR/HRD dapat mengelola data-data seperti  alasan ketidakhadiran, pengelolaan shift kerja, pengelolaan jadwal kerja, pengelolaan absensi karyawan, serta pengelolaan maupun penarikan riwayat absensi seluruh karyawan dimana seluruhnya dapat dilakukan dengan mudah dalam satu sistem yaitu HRISPro.

Lembur

Fitur ini dapat membantu setiap tim HR/HRD yang ada di setiap perusahaan dalam mengelola data yang berkaitan dengan alokasi maupun penghitungan waktu kerja ekstra (lembur) dari seluruh karyawan yang ada di perusahaan yang telah disesuaikan dengan peraturan yang berlaku.

Dengan adanya fitur ini, nantinya tim HR/HRD dapat dengan mudah memantau maupun mengelola jadwal lembur karyawan yang seluruhnya dapat dikelola dalam satu sistem yaitu HRISPro.

Cuti

Fitur ini dapat membantu setiap tim HR/HRD yang ada di setiap perusahaan dalam mengelola seluruh data yang berkaitan dengan karyawan, salah satunya yaitu data serta alasan mengambil cuti.

Dengan adanya fitur ini, nantinya setiap tim HR/HRD dapat dengan mudah memantau maupun mengelola data dari setiap karyawan yang mengambil cuti. Seluruhnya dapat dilakukan dengan mudah dalam satu sistem yaitu HRISPro.

Penggajian

Fitur ini dapat membantu setiap tim HR/HRD yang ada di setiap perusahaan dalam mengelola seluruh data yang berkaitan dengan kebutuhan penggajian untuk seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan.

Dengan adanya fitur ini, nantinya setiap tim HR/HRD dapat dengan mudah mengelola seluruh data terkait penggajian seperti daftar komponen gaji, pengaturan gaji, perubahan gaji, tunjangan, potongan, jadwal penggajian, memantau riwayat/laporan penggajian, serta pengelolaan pajak PPH21, pengelolaan BPJS Kesehatan beserta perhitungan BPJS Ketenagakerjaan (JKK, JKM, JHT, dan JP) sesuai dengan aturan yang berlaku serta diterapkan kepada seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan. Gaji dan credential data dienkripsi dengan algoritma RSA. Seluruh data tersebut dapat dikelola dengan mudah dalam satu sistem yaitu HRISPro.

Alamat

Fitur ini dapat membantu setiap tim HR/HRD yang ada di setiap perusahaan dalam mengelola data alamat perusahaan maupun data alamat dari seluruh karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut. Fitur ini juga sudah support multi alamat.

Dengan adanya fitur ini, nantinya tim HR/HRD dapat dengan mudah mengelola maupun memperbaharui data alamat dari setiap perusahaan yang terdaftar maupun dari setiap karyawan yang terdaftar di perusahaan. Seluruhnya dapat dikelola dalam satu sistem yaitu HRISPro.

Kesimpulannya, setiap perusahaan yang ada di Indonesia kini dapat dengan mudah mengelola seluruh data yang berkaitan dengan karyawan dengan menggunakan sistem pengelolaan data karyawan dari TNC Digital Media yang diberi nama HRISPro.

Tentunya segala data karyawan di perusahaan tersebut juga dapat dipantau dan dikelola oleh tim HR/HRD maupun tim lain yang telah terdaftar dan mendapatkan akses menuju sistem yang ada pada HRISPro.

Dengan begitu, nantinya setiap perusahaan yang telah menggunakan HRISPro tidak akan lagi kesulitan dalam mengelola segala data kepegawaian di perusahaan yang seluruhnya dapat diakses dalam satu sistem yang terintegrasi langsung ke perusahaan yang menggunakan HRISPro sebagai sistem pengelolaan data kepegawaian di perusahaan.

Jika anda merupakan salah satu pelaku bisnis yang memang fokus dalam mengembangkan bisnis yang sedang dijalankan, maka anda harus mulai menggunakan sistem pada bisnis yang anda jalankan saat ini. dengan menggunakan sistem, anda dapat dengan mudah mengelola kinerja perusahaan hanya dengan menggunakan satu sistem yang terintegrasi.

Nantinya jika anda sudah menggunakan sistem di perusahaan anda, maka anda hanya perlu fokus dalam membesarkan bisnis anda, karena segala aktifitas bisnis anda sudah berjalan menggunakan sistem dan dikelola oleh tenaga ahli yang bekerja di perusahaan anda. Dan anda sebagai pemilik perusahaan hanya perlu memantau kinerja melalui laporan-laporan yang diberikan oleh tim ahli perusahaan anda.

Begitulah seharusnya kinerja sebuah perusahaan, baik yang masih kecil maupun yang sudah besar. Semakin besar sebuah perusahaan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab yang harus diemban oleh setiap pelaku bisnis. Selain itu, beban kerja pun tentunya akan semakin besar sehingga anda akan membutuhkan banyak tim dalam menjalankan perusahaan anda.

Namun, memiliki banyak tim saja belumlah cukup untuk dapat mengelola perusahaan. Selain membutuhkan tim, sebuah perusahaan tentu juga membutuhkan sistem untuk mengelola perusahaan tersebut. Jadi, jika saat ini anda sedang membaca artikel ini, maka inilah saat yang tepat untuk anda memulai menggunakan sistem di perusahaan yang anda pimpin saat ini.

Kami, TNC Digital Media selaku perusahaan yang bergerak di sektor teknologi sekaligus selaku penyedia sistem maupun aplikasi akan sangat bangga jika dapat menjadi salah satu bagian dalam kesuksesan bisnis anda. Dan untuk membantu anda dalam mewujudkan impian anda, kami menyediakan akses gratis untuk anda yang ingin mencoba beberapa produk sistem yang sudah kami sediakan seperti CRM, ERP, HRISPro, TREX maupun produk/layanan lainnya.

Kami pun menyediakan jasa pembuatan aplikasi HRIS custom bagi anda yang ingin membuat sistem pengelolaan karyawan dengan fitur yang menyesuaikan dengan kebutuhan perusahaan anda.

Selain itu, kami juga menyediakan layanan pembuatan website maupun aplikasi mobile yang akan sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mengenalkan sekaligus mengembangkan bisnis anda secara global.

Jika memang anda benar-benar ingin mengembangkan bisnis anda, anda bisa langsung menghubungi kami di nomor 0811-999-8944. Anda juga bisa mengunjungi website resmi kami di www.tncmediawebsite.co.id atau klik disini. Semoga dengan menggunakan sistem, nantinya bisnis anda akan semakin berkembang dan impian anda akan terwujud.


Label : HRIS
21/01/2021 | 735 | 0