Cara Agar Bisnis Selalu Repeat Order
Cara Agar Bisnis Selalu Repeat Order

Repeat order merupakan salah satu goals dari sebuah bisnis, baik itu bisnis online maupun bisnis offline. Banyak pelaku bisnis yang menggunakan beragam cara dan strategi agar bisnis mereka dapat berjalan dengan optimal dan tentunya dengan target repeat order.

Semakin banyak jumlah repeat order dari pelanggan, maka kinerja bisnis akan semakin baik dan tentunya hal tersebut juga mempengaruhi kondisi keuangan bisnis. Dengan tingginya angka repeat order, maka keuangan bisnis pun akan sehat dan cenderung stabil.

Kondisi keuangan bisnis yang stabil dapat menunjang kinerja bisnis yang lebih baik, sehingga target yang anda tentukan dapat tercapai sesuai dengan rencana yang telah disiapkan, hal ini pun berlaku sebaliknya. Jadi jika anda ingin mengoptimalkan bisnis, pastikan kalau kondisi keuangan bisnis anda selalu sehat.

Dan untuk membuat kondisi keuangan bisnis dapat tetap sehat, anda perlu meningkatkan kualitas layanan yang anda berikan kepada seluruh pelanggan anda.

Perlu dicatat kalau pelayanan terbaik akan mendatangkan repeat order karena berkaitan dengan user experience atau pengalaman pelanggan saat bertransaksi.

Pelayanan terbaik mencakup ke dalam beberapa hal yang perlu anda perhatikan seperti :

  1. Respon seller/penjual yang responsif, ramah serta informatif sehingga dapat membantu pelanggan dalam menentukan pilihan sekaligus mengambil keputusan.
  2. Informasi produk yang jelas serta foto produk yang menarik tanpa menghilangkan unsur originalitas dari kondisi asli dari barang/produk yang dijual agar tidak mengecewakan atau menurunkan ekspektasi pelanggan.
  3. Tampilan toko online yang menarik baik itu di media sosial maupun tampilan website yang membuat pelanggan menjadi betah.
  4. Fitur pada website yang sangat memudahkan pelanggan saat mencari produk hingga melakukan proses pembayaran.
  5. Layanan purna jual/after sales yang optimal, baik itu dalam menangani keluhan maupun memberikan penawaran produk/promo terbaru.
  6. Pelayanan terbaik tentu akan memberikan rating serta review terbaik, karena pelanggan akan melihat rating dan review terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli produk yang anda jual.
  7. Quality Control dan evaluasi yang berkaitan dengan tampilan toko, kualitas produk yang dilihat berdasarkan review dari pelanggan.

Ketujuh hal tersebut perlu anda perhatikan jika anda ingin mengoptimalkan bisnis yang anda jalankan sekaligus meningkatkan angka repeat order.

Dengan memperhatikan ketujuh hal tersebut nantinya anda akan lebih mudah dalam menentukan strategi yang akan anda terapkan pada bisnis yang anda jalankan.

Untuk memudahkan anda dalam mengoptimalkan bisnis yang anda jalankan, TNC Digital Media telah menyiapkan beragam layanan yang akan sangat berguna.

Jika anda berencana untuk membuat website dan sedang membutuhkan jasa pembuatan website, kami bisa membuatkan website dengan standar professional sesuai dengan keinginan anda. Kami akan membuatkan website yang user friendy agar pelanggan anda selalu betah saat mengakses website bisnis anda.

Jika anda berencana untuk membuat aplikasi mobile atau mobile apps baik itu Android maupun iOs, kami akan sangat senang hati jika dapat membuatkan aplikasi terbaik untuk bisnis anda.

Kami pun sudah siapkan sebuah sistem CRM Jika anda membutuhkan sistem untuk mengelola database pelanggan sekaligus mengelola perusahaan. Sistem ini nantinya dapat langsung anda gunakan tanpa perlu menunggu beberapa waktu, karena memang sistem ini sudah siap pakai.

Jika anda sedang menjalankan bisnis logistik atau jasa pengiriman, kami juga sudah menyiapkan sistem tracking armada pengiriman yang kami beri nama TREX untuk menunjang bisnis anda dan tentunya menjaga kualitas layanan sekaligus menjaga kepuasan seluruh pelanggan anda.

Apapun bisnis yang sedang anda jalankan, kami akan sangat senang jika kami dapat berkontribusi dalam mengembangkan bisnis anda.

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, kami selalu berupaya untuk mengoptimalkan seluruh layanan yang kami sediakan kepada seluruh client yang menggunakan jasa dan layanan yang kami berikan, sejalan dengan tagline kami yaitu “Your Best Technology Solution Partner”.

Jika saat ini anda sedang membutuhkan solusi untuk mengembangkan bisnis menggunakan teknologi, silahkan berkonsultasi dengan tim terbaik kami terlebih dahulu untuk menentukan layanan apa saja yang tepat untuk bisnis anda.

Untuk informasi lebih lanjut ataupun ingin berkonsultasi dengan kami, anda bisa menghubungi kami melalui Whatsapp atau terhubung langsung melalui telpon di nomor 0811-999-8944. Jika anda ingin mengetahui lebih detil mengenai layanan yang kami sediakan, silahkan kunjungi website resmi kami di www.tncmediawebsite.co.id.

Jika anda aktif di media sosial, jangan lupa untuk mengunjungi akun media sosial TNC Digital Media yang tersedia di Instagram dan juga di Facebook. Untuk akun Instagram, anda bisa langsung follow akun kami yaitu @tncdigitalmedia dan untuk akun Facebook, anda bisa langsung follow maupun menyukai halaman Facebook kami disini.

Semoga keberadaan kami dapat bermanfaat sekaligus dapat membantu anda dalam mengembangkan bisnis yang sedang anda jalankan. Jangan sungkan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan kami. Akhir kata, semoga bisnis yang anda jalankan dapat lebih optimal dan tentunya semakin berkembang. Salam sukses, TNC Digital Media.


28/01/2021 | 1.515 | 0