Jl. Sawo No. 10 Garuda 021-42885252

Youtube adalah host video yang saat ini tetap menjadi salah satu situs yang paling banyak dikunjungi oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Bukan hanya itu, banyak juga para pekerja dunia maya yang mencoba mencari uang dari Youtube melalui program Google adsense yang ditautkan pada video yang diupload atau dengan kata lain adalah melakukan monetize terhadap video yang diupload ke Youtube.

Namun persaingan di host Youtube dapat dikatakan sangat ketat, sehingga anda pastinya akan sangat membutuhkan beberapa tips jasa seo profesional (Search Engine Optimization) agar dapat membuat video Youtube anda bertahan di tengah persaingan Youtube. Namun apa saja tips tersebut, berikut jawabannya.

  • Mengetahui jenis video apa saja yang kerap muncul dan dicari

Sebelum anda membuat video yang upload ke Youtube, bukanlah sebuah hal buruk untuk melakuka riset terlebih dahulu tentang jenis video apa saja yang kerap muncul di Google ataupun dicari Youtube. Hal ini adalah salah satu langkah cerdas yang harus anda ketahui dan merupakan salah satu poin penting untuk melakukan optimisasi ala pakar SEO kepada video Youtube anda.
Sebagai rekomendasi dan juga informasi untuk anda, umumnya video yang kerap dicari dan muncul di Youtube ataupun Google adalah sebagai berikut ini:

  1. Video dengan judul cara/ how to( contoh, cara menurunkan berat badan , how to do nail polish dan lainnya).
  2. Video Vlog/ review suatu produk
  3. Video yang berkaitan dengan tutorial atau video bimbingan
  4. Video yang berkaitan dengan kesehatan
  5. Video lucu
  • Menemukan keyword yang tepat dan bagus

Keyword adalah bagian penting lain dari optimisasi yang juga merupakan salah satu tips pakar SEO yang perlu anda ketahui dan juga terapkan pada video Youtube anda. Penggunaan kata kunci/ keyword yang tepat dan juga progressif akan menunjang visibilitas video Youtube anda, sehingga video anda pun mudah ditemukan. Lakukan terlebih dahulu riset keyword/ kata kunci yang berkaitan dengan niche video yang akan anda upload nantinya. Anda dapat menggunakan tool Google keyword planner ataupun tool online lainnya yang tersedia.
Tempatkan keyword yang anda telah riset pada bagian title, deskripsi( menyelipkannya di deskripsi anda) dan juga pada bagian tags video anda(keyword dimasukan ke tag).

  • Memperhatikan pembuatan deskripsi video anda

Pakar SEO pastinya akan sangat memperhatikan pembuatan deskripsi pada saat melakukan optimisasi video Youtube. Deskripsi yang baik akan membantu memudahkan video anda nantinya, terutama apabila deskripsi mengandung keyword tertarget. Deskripsi video juga dapat menjadi tempat anda melampirkan link dari suatu website yang anda kelolah.

Buatlah deskirpsi video dengan minimal word/ kata minimal 200 kata, dimana deskripsi menerangkan mengenai isi dari video anda.