Jl. Sawo No. 10 Garuda 021-42885252

Hosting adalah salah satu bagian terpenting yang harus dipilih ketika anda membangun sebuah website, terutama yag ditujukan untuk keperluan bisnis. Pemilihan hosting akan mempengaruhi dari kinerja website anda nantinya dalam proses pengelolahannya dan juga maintenance-nya.

Hosting sendiri adalah sebuah media penyimpanan digital/ digital storage yang memuat semua data suatu website yang termasuk text, gambar, video dan lainnya yang dimuat atau ditampilkan di suatu website. Memilih hosting terbaik akan membuat tampilan website anda akan bekerja lebih maksimal dari segi loading time dan hal lainnya. Untuk anda yang ingin membangun website dalam waktu dekat dan tengah memikirkan banyak pertimbangan dalam memilih hosting yang tepat untuk website anda, berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda pergunakan dalam memilih dan membeli hosting:

Membeli dan memilih hosting dengan server terbaik dan juga aman
Dalam bisnisnya, tentunya anda selalu berusaha untuk memperkecil modal atau yang biaya yang anda keluarkan untuk pembangunan bisnis tersebut, ha itu pastinya juga berlaku untuk bisnis menggunakan website. Namun anda harus hati-hati poin yang satu ini., memang banyak penyedia hosting yang menawarkan harga sewa atau beli hosting yang murah, namun apa gunanya jika kualitas dan keamanan yang ditawarkan buruk. Dalam membeli hosting, anda harus mempertimbangkan kualitas dari server dari hosting yang anda akan pilih, terutama keamanannya. Anda tentu tidak mengingikan data website anda hilang karena kurang jelinya anda dalam memilih server hosting bukan?, maka pertimbangkanlah dengan baik poin ini.

Membeli dan memilih hosting dari penyedia yang memberikan support penuh
Selain kualitas server hosting, hal lain yang sebenarnya anda beli dari penyedia hosting tersebut adalah support. Support penyedia hosting dalam pengelolahan website adalah hal yang sangat penting. Mengapa demikan?.
Hal tersebut dikarenakan, tidak jarang server website anda mengalami masalah, entah dikarenakan serangan virus ataupun hacking. Untuk itu, penyedia hosting haruslah memberikan dukungan dalam menghadapi masalah yang mungkin akan dialami sistem atau server website anda. Contohnya, penyedia hosting yang baik biasanya rutin melakukan back up data wesbite clientnya, sehingga saat client mengalami kehilangan data dikarenakan masalah/ error, penyedia hosting dapat menggunakan data back up data.

Membeli dan memilih hosting dengan kecepatan akses yang baik
Saat ini, menunggu adalah salah satu hal yang paling malas dilakukan. Hal tesebutlah yang menjadi acuan mengapa anda harus memilih hosting dengan kecepatan akses yang baik. Saat mengunjungi suatu situs website, pengguna internet cenderung akan tidak sabaran dalam menunggu loading time suatu website. Dengan memilih hosting yang tepat, kecepatan akses website anda akan menjadi lebih cepat. Anda dapat mengecek kecepatan hosting melalui beberapa situs cek kecepatan hosting yang dapat anda temukan di penelusuran Google.