Jl. Sawo No. 10 Garuda 021-42885252

Tepat pada bulan september 2015 lalu, tepatnya pada tanggal 16, infoworld yang merupakan sebuah media informatic technology yang telah didirikan sejak tahun 1978 lalu telah menetapkan pilihan opensource yang termasuk dalam kategori top picks dan salah satu sub kategorinya adalah Software ERP opensource.

Dalam sub kategori ini, Infoworld berhasil memilih top 3 untuk software ERP opensource dari belasan software ERP opensource yang ada. Adapun top 3 terbaik software ERP opensource versi inforworld ini adalah:

X tuple
X tuple adalah sistem ERP open source yang dirancang  dan diperuntukan bagi perusahaan kecil dan menengah dengan manufaktur dan distrubusi yang sederhana. Jika diurai X tuple sendiri merupakan sistmem ERP/ CRM combo modular yang didesain dapat mendukung operasional dan juga kontrol keuangan, produk serta juga management persediaan.
Sistem ERP ini memiliki cukup banyak keunggulan, salah satunya adalah dari segi instalasi dimana instalasinya relatif mudah dan anda dapat mendeploy semua modul yang anda butuhkan. Hal ini dapat menghemat biaya support anda tanpa mengorbankan costomization.
Untuk basis kode pemrograman yang digunakan, X tuple menggunakan Javascript. Selain itu, komponen server dari sistem ERP ini dapat diinstal secara lokal atau di cloud Xtuple serta appliance. Ketersediaan mobile web client, mobile client serta fitur CRM mobile juga memberikan experience dan peningkatan kemampuan akses bagi para user-nya.

Odoo
Odoo adalah sistem ERP yang dahulunya lebih dikenal denga nama openERP, perusahaan Odoo pada tahun lalu menamkan modal lebih banyak demi memperluas lingkup odoo. Saat ini Odoo merupakan one stop shop yang diperuntukan bagi back office dan juga customer facing application secara penuh/ keseluruhan dengan management konten, modul e-commerce dan juga intelligent bisnis.
Odoo memprioritaskan akutansi, invoice, management proyek, perencanaan sumber daya serta management hubungan antar pelanggan dengan flexible web interface yang dapat disesuaikan dengan alur perusahaan kerja suatu perusahaan. Selain itu, add-on modul untuk pengelolahan gudang dan juga SDM/ sumber daya manusia, serta live chat dan analisis menjadi solusi yang melengkapi sistem ERP yang satu ini.
Odoo sendiri tersedia dalam  untuk sistem operasi Linux dan windows. Sebagai SaaS, odoo menawarkan tool lengkap untuk pengelolahan setiap aspek bisnis anda, baik untuk bisnis berskala kecil ataupun menengah.

iDempiere
Jika untuk perusahaan manafuktur kecil atau menengah, xTuple dan Odoo dapat menjadi pilihan sistem ERP anda. Namun jika perusahaan manufaktur dan juga distribusi memiliki skala yang lebih besar, secara otomatis anda juga akan membutuhkan sistem ERP yang lebih pula dan hal inilah yang dipenuhi oleh sistem ERP iDempiere.
iDempiere adalah sebuah sistem ERP turunan dari Adempiere dengan OSGI. iDempiere menawarkan satu paket lengkap yang menerapkan ERP secara keseluruhan, rantai pasokan serta suite CRM. iDempiere sendiri dibangun dengan Java dan mampu mendukung PostgreSQL dan Oracle Database serta dapat disesuaikan melalui modul yang dibuat dengan spesifikasi dari OSGI.
iDempiere ini sangat pas digunakan untuk pengelolahan skenario bisnis yang terbilang komplek( melibatkan banyak mitra, pelaporan dinamis, point of sale dan juga warehouse service).