Jl. Sawo No. 10 Garuda 021-42885252

Perkembangan dunia bisnis hari ini dapat dikatakan telah memasuki level dimana pengenalan brand/ branding maupun promosi tidak hanya dilakukan melalui media cetak ataupun elektronik, namun juga telah merambah media internet.

Media internet dapat dikatakan sebagai sarana yang terbaik sekaligus menim budget yang dapat digunakan untuk mengembangakan suatu bisnis. Tidak mengherankan pada saat ini banyak sekali bisnis yang menawarkan produk mereka melalui media website sebagai spot bisnis atau yang juga lebih akrab dikenal dengan istilah toko online.

Namun memiliki website untuk memperkenalkan brand ataupun produk saat belumlah cukup untuk memaksimalkan perkembangan bisnis anda, bisnis anda juga harus didukung beberapa poin lain. Salah satunya adalah mobile apps/ mobile application.

Anda pastinya sangat mengenal beberapa website e-commerce/ toko online seperti Lazzada, OLX, Tokopedia ataupun bukalapak, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa website e-commerce yang disebutkan sebelumnya pastinya memiliki rating atau peringkat yang sangat baik di search engine result/ pencarian search engine alias SEO(Search Engine Optimization) yang baik.

Namun apa yang membedakan beberapa situs penjualan online yang disebutkan sebelumnya dengan website e-commerce/ toko online yang masih belum terekspos belum terkenal saat ini?. Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah mobile apps / mobile applications. Tapi apakah kegunaan menggunakan mobile apps/ mobile application sebagai penunjang bisnis anda, berikut ini beberapa manfaat yang akan didapatkan bisnis yang memiliki mobile apps/ mobile application sendiri:

*Pembangunan brand serta pengakuan
Dengan menggunakan mobile apps/ mobile applications akan membentuk perspektif dan menyadarkan audience/ taget bisnis akan kualitas brand ataupun produk yang anda tawarkan melalui informasi yang anda release melalui aplikasi mobile. Seiring dengan hal tersebut, pengakuan akan bisnis anda akan terbentuk sejaan banyaknya penggunan mobile application yang mendownload mobile apps/ mobile applications bisnis anda.

*Menjadikan bisnis anda visible dimanapun
Tahukah anda bahw 50 % penggunan mobile menghabiskan waktu mereka untuk mengujungi store application dan menginstalnya di mobile phone mereka. Apabila penggunan mobile ini menginsatl mobile apps/ mobile application bisnis anda, maka bisnis anda akan menjadi terlihat dimanapun dan anda dapat menginformasikan informasi terkait bisnis  serta penawaran pada audience kapanpun dan dimanapun.

*Membangun marketing
Salah satu keunggulan paling besar penggunaan mobile apps/ mobile application untuk menunjang bisnis adalah keuntungan dari segi marketing. Melalui mobile apps/ mobile applications, anda dapat lebih dekat dengan customer anda serta dapat memberikan informasi harga ataupun penawaran terbaru dari bisnis yang andajalankan.

*Unggul dalam segi kompetisi bisnis
Penggunaan mobile apps/ mobile applications untuk pengembangan bisnis/ marketing dapat dikatakan masih sangat jarang di Indonesia, sehingga peluang anda untuk mengunguli pesaing bisnis atau kompetitor yang menjual produk yang sama dengan anda menjadi lebih besar.