Jl. Sawo No. 10 Garuda 021-42885252

Website saat ini telah menjadi salah satu perangkat bisnis yang dapat menghasilkan rupiah atau dollar ke tangan pengelolahnya. Penghasilan yang didapat dari website pun sebenarnya beragam sumbernya, ada yang berasal dari angka penjualan produk yang ditawarkan ataupun jumlah klik dan impression iklan yan terpasang pada website tersebut.

Namun untuk dapat menghasilkan uang menggunakan website, anda membutuhkan sebuah website yang professional. Untuk membangun website yang berstandar professional sendiri bukanlah sebuah hal yang dapat dilakukan sembarangan, anda membutuhkan jasa yang merancang segala detail terkait pembangunan website anda. Salah satu detail yang harus dipertimbangkan dengan baik dalam pembangunan website adalah pemilihan hosting.

Hosting sendiri adalah space di internet yang disediakan khusus untuk menampung dan menyimpan data-data dari situs yang anda kelolah. Pada umumnya, hosting ini terbagi atas yang berbayar dan gratisan. Tentu saja terdapat perbedaaan besar diantara dua jenis hosting ini, hosting yang gratisan biasanya memiliki keterbatasan”terutama dalam hal space yang disediakan”. Akan tetapi hosting berbayar, anda dapat menentukan sendiri space yang anda butuhkan untuk website yang anda kelolah.

Saat ini sudah dapat banyak dijumpai di internet penyedia hosting yang dapat anda jadikan pilihan, namun anda harus juga waspada dikarenakan ada juga penyedia hosting yang memberikan hosting abal-abal alias berkualitas buruk. Untuk itu, dalam memilih hosting untuk website, anda sebaiknya mewaspadai beberapa poin berikut ini:

Harga yang murah
Harga melambangkan kualitas, itu adalah konsep yang mungkin berlaku dalam pemilihan hosting. Berbeda dengan saat anda memberi barang elektronik dimana spesifikasi barang yang anda beli sudah jelas dan anda hanya tinggal membandingkannya dengan toko lainnya. Anda tidak dapat menerapkannya pada pembelian atau penyewaan hosting dimana spesifikasinya tidak dapat diurai secara jelas dan detail. Harga yang sama belum tentu akan memberikan anda kualitas hosting yang sama. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati pada penyedia hosting yang menawarkan kata murah pada penawarannya. Pastikan anda mengetahui fitur dan fasilitas yang ditawarkan oleh penyedia jasa hosting yang anda pertimbangkan.

Waspadai kata unlimited
Jika anda menemukan bahwa terdapat penyedia atau perusahaan hosting yang menawarkan kata unlimited pada fasilitas yang ia tawarkan, anda harus mewaspadai dan mereview kembali fasilitas yang ditawarkan oleh penyedia atau perusahaan hosting tersebut. Pasalnya, CPU website dapat berada dalam keadaan load tinggi dikarenakan website, FTP dan mailing list. Untuk itulah, demi mengatasinya, banyak penyedia/ perusahaan hosting yang membatasi jumlah FTP account/ akun FTP, mailing list dan database demi menjaga kualitas dan realibilitas pelayanan. Selain itu, traffic per bulan dari suatu hosting juga dibatasi terkait dengan kinerja CPU website itu sendiri.