Jl. Sawo No. 10 Garuda 021-42885252

Website saat ini adalah sebuah media yang telah menjadi sarana dalam membagikan informasi terkait dengan pemasaran atau pengenalan produk. Oleh karena itu, memiliki website resmi di era digital seperti sekarang adalah hal yang sangat diperlukan demi menunjang informasi produk, company profile hingga proses marketing pada target audience. Namun memiliki website tanpa perawatan yang rutin alias Website Maintenance adalah hal yang terbilang dapat membuat website anda kurang optimal. Untuk jelasnya, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa website maintenance ini sangat diperlukan untuk sebuah website:

Google semakin selektif dalam penampilah hasil pencarian/ SERP
Pertumbuhan blog dan website yang semakin tinggi setiap tahunnya membuat jumlah konten yang tersedia di Internet pun semakin banyak, Google yang menguasai 71 % pasar internet search engine pada tahun 2015 lalu pun mulai melakukan penyeleksian ketat terhadap setiap konten yang akan ditampilkan pada pencariannya/ SERP. Sehingga hanya konten dan juga website yang berkualitaslah yang dapat muncul dan ter-index di pencarian atas Google. Untuk memiliki website yang berkualitas dan memenuhi syarat pencarian Google atau dikenal dengan Google Friendly inilah, SEO(Search Engine Optimization), hal tersebutlah yang difokuskan pada saat melakukan website maintenance.

Internet user yang selalu mencari informasi yang paling baru dari website yang dikunjungi
Tujuan dari pembangunan website pada dasarnya adalah untuk berbagi informasi kepada para pengguna internet/ internet user, meskipun dengan tujuan utama untuk membuat pengunjung/ visitor website anda membeli produk yang anda tawarkan. Namun jika anda menyediakan informasi terbaru dan juga update, kunjungan ke website anda pun akan semakin meningkat dan beberapa dari pengunjung tersebut mungkin akan menjadi pelanggan produk anda. Website maintenance memainkan peran untuk memberikan tampilan website yang menarikĀ  dan juga penyediaan informasi yang update, sehingga pengunjung pun semakin banyak menjelajah di website anda.

Perubahan fungsi website
Website dapat dikatakan sebagai perusahaan non fisik seperti front office yang berfungsi memberikan informasi terbaru tentang perubahan layanan ataupun produk, hal ini membuat website harus dapat melakukan perubahan fungsi secepat mungkin untuk kepentingan bisnis anda. Melakukan website maintenance ini penting dilakukan untuk memenuhi poin ini, sehingga website anda dapat berubah fungsi sewaktu-waktu dengan cepat.

Ancaman serangan virus dan hacker
Pada tahun 2013 silam, data mengungkapkan bahwa ada 40 juta kasus serangan hacker yang terjadi di dunia. Angka serangan hacker dan virus pun kian meningkat setiap tahunnya dengan berbagai latar belakang atau modus. Hal ini dapat membuat suatu situs website menjadi lumpuh, anda tentunya tidak mau hal ini terjadi pada situs website yang anda jalankan bukan. Untuk itu langkah pencegahan berupa website maintenance sangat diperlukan dimana apabila sistem website terindikasi serangan virus, maka langkah penanganan dapat sesegera mungkin dilakukan.